29 Mei 2009

Kunjungan Kerja Menteri Pertanian di Amerika Serikat



Mengawali kunjungan kerjanya di Amerika Serikat, Senin tanggal 25 Mei 2009,pukul 19.00-21.00 waktu setempat, Menteri Pertanian RI Dr. Ir. Anton Apriyantono, M.S. telah mengadakan pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Amerika Serikat, khususnya yang bermukim di Washington. DC. Pada pertemuan tersebut Menteri Pertanian memberikan kata sambutan dan berdialog langsung dengan masyarakat Indonesia.

Pada hari berikutnya, Selasa 26 Mei 2009, Menteri Pertanian R.I. telah membuka dan sekaligus sebagai Keynote Speech pada “Seminar Pembangunan Kelapa Sawit Berkelanjutan di Indonesia” yang dilaksanakan di Westin Hotel, Washington DC. Seminar ini bertujuan untuk mempromosikan Pembangunan Kelapa Sawit Berkelanjutan di Indonesia, yang dihadiri oleh perwakilan pemerintah AS, importir CPO, industri biodiesel dan kalangan NGO di Amerika Serikat. Sebagaimana kita ketahui bersama Amerika Serikat merupakan salah satu pasar potensial bagi CPO Indonesia, dimana pada tahun 2008, total eksport CPO dan produk turunannya ke Amerika Serikat mencapai 300.000 ton.


Menteri Pertanian juga melakukan kunjungan ke International Research Program, yang dilanjutkan pertemuan dengan Deputy Secretary of Agriculture, Dr. Kathleen Merrigan, dan pertemuan dengan US Chamber of Commerce (semacam KADIN-nya AS). Pada kesempatan berikutnya Menteri Pertanian juga melakukan wawancara dengan VOA. Menutup rangkaian kegiatan dalam kunjungan kerjanya di Amerika Serikat, Mentan berkenan menerima perwakilan dan anggota World Cacao Foundation [Sumber: Biro KLN Deptan].

Template by : kendhin x-template.blogspot.com