06 Juli 2008

Hari 10 s/d 12-Pelatihan Fasilitasi FMA Angk. II (4 Juli s/d 6 Juli 2008)

Pelatihan Teknik Fasilitasi yang Partisipatif dalam Pelaksanaan FMA Angk. II Kab. Sinjai diisi dengan kegiatan praktek lapang oleh para peserta selama 3 hari (4 Juli s/d 6 Juli 2008). Peserta pelatihan yang seluruhnya berjumlah 30 orang penyuluh dibagi menjadi 2 (dua) kelompok, yaitu kelompok I terdiri atas 15 orang penyuluh didampingi oleh seorang fasilitator dengan lokasi praktek Desa Saukang Kec. Sinjai Timur dan Kelompok II terdiri dari 15 orang penyuluh yang juga didampingi oleh seorang fasilitator dengan lokasi praktek Desa Lamatti Rilau Kec. Sinjai Utara. Masing-masing desa lokasi praktek dihadiri sebanyak 15 orang petani.

Dalam praktek lapang ini peserta mempraktekkan seluruh materi yang telah didapatkan selama pelatihan. Dengan demikian dihaparkan dengan pelatihan ini para penyuluh lebih memiliki kemampuan, keterampilan dan produktivitas dalam membina para petani diwilayah kerjanya.

Beberapa bentuk pelatihan yang dilaksanakan dilokasi praktek antara lain pembuatan RDK/RDKK, penyusunan programa desa, penyusunan proposal, pengelolaan keuagan FMA, dan lain-lain.

Berikut photo suasana pelatihan selama 3 hari praktek lapang dimasing-masing desa lokasi praktek :

Desa Saukang Kec. Sinjai Timur (Kelompok I)













Desa Lamatti Rilau Kec. Sinjai Utara (Kelompok II)













0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com